Cara Alami Obati Pilek Dengan Bawang Putih



astiwa.blogspot.com – Bagaimana menggunakan bawang putih untuk mengobati pilek atau flu ..? selain sebagai bumbu dapur untuk melezatkan masakan, bawang putih juga mempunyai banyak khasiat lainya khususnya untuk masalah kesehatan dan salah satunya adalah untuk menyembuhkan flu dan pilek.
Bawang putih dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga bisa sebagai antibakteri, antivirus dan antioksidan. Zat yang terkandung di dalam bawang putih sangat efektif untuk menyembuhkan pilek dan batuk bahkan bisa menyembuhkan bronkitis kronis. Berikut adalah beberapa cara menggunakan bawang putih  untuk mengobati pilek yang kami kutip darihealthmeup.com.

1. siapkan 3-4 siung bawang putih dan kunyah setiap 3-4 jam sekali
2. Siapkan 3-4 siung bawang putih, kupas lalu biarkan untuk beberapa saat, kemudian tambahkan sedikit madu atau minyak zaitun dan konsumsi 3 kali sehari.
3. Masukan 3-4 siung bawang putih cincang dalam satu gelas air, aduk dan minum air campuran ini setiap hari.
4. Kupas beberapa siung bawang putih lalu masukan kedalam botol campur dengan madu lalu tutup rapat.Simpan dalam kulkas sekitar 1 minggu. Jika sudah 1 minggu konsumsi 2-3 siung 3 kali sehari.
5. Iris iris bawang putih diamkan selam 15 menit, dan makan 1 sendok teh irisan bawang putih tersebut sebelum tidur, akiri dengan meminum 1 gelas jus jeruk untuk mencuci mulut.
6. Campur bawang putih, tomat, kemangi dan garam lalu blender dan minum setiap hari.
Itulah beberapa cara alami obati pilek dengan bawang putih, baca juga cara alami mengobati luka infeksi, semoga cepat sembuh.


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Rahmat | Arkan
Copyright © 2015. Berbagi Itu Indah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Rahmat
Proudly powered by Blogger